Sabtu, 30 Oktober 2010

Aremania Galang Dana untuk Merapi

Sabtu, 30 Oktober 2010 21:26:39 WIB
Reporter : Yatimul Ainun

Malang (beritajatim.com) – Penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana akibat meletusnya Gunung Merapi dan Tsunami di Mentawai, tak hanya dilakukan para mahasiswa dan anak pelajar mulai tingkat SD hingga SMA. Penggalangan juga dilakukan Aremania di Malang Raya.

Penggalan dana untuk korban bencana itu dilakukan Aremania Malang Raya dimulai sejak Kamis 28 Oktober 2010 dan akan berakhir 6 November 2010 nanti. Penggalangan dana itu dilakukan Aremania di simpang empat Dinoyo Kota Malang.

Kepada beritajatim.com, Sabtu (30/10/2010) Humas Aremania se Malang Raya Farki Idia Putra dana tersebut akan dikirimkan ke korban bencana gunung Merapi. ”Namun, rencananya akan disalurkan bukan dalam bentuk uang. Tetapi dalam bentu barang saja. Akan dibelikan baju dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan korban bencana di Merapi,” katanya.

Ditanya soal apakah akan mengirimkan relawan ke Merapi? Farki mengaku masih akan berkoordinasi dengan beberapa Koorwil Aremania diberbagai daerah di Malang Raya. ”Kami belum bisa menentukan soal pengiriman relawan itu,” katanya.

Sementara itu, menurut Koorwil Tongan, Slamet Syamsul Karim, saat dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana untuk korban Merapi dan Mentawai. ”Kami akan menggalang saat laga Arema melawan Semen Padang nanti,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah siap menurunkan 15 Aremania yang siap menggalang dana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat tim kesayangannya menjamu Semen Padang Minggu (31/10/2010) nanti. ”Kalau saat Arema laga, pasti banyak yang menyumbang,” akunya.

Selain itu, ditanya soal apakah akan mengirimkan relawan ke Merapi atau Mentawai, Slamet mengaku juga masih akan melakukan koordinasi dengan Koorwil Aremania yang lainnya. ”Mungkin saat Arema laga dengan Semen Padang itu akan dimusyawarahkan dengan Korrwil lainnya,” katanya. [ain/but]


Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar