Senin, 11 Oktober 2010

Purwaka Cedera,Arema berlaga memakai Kostum Biru

MALANG-Sederet pemain Arema yang sebelumnya mengalami cedera, seperti Esteban Gullien, Juan Revi, Pierre Njanka dan Chmelo Roman sudah bisa latihan penuh saat sesi latihan di lapangan Abdurahman Saleh, kemarin pagi. Namun tim asuhan Miroslav Janu ini ternyata belum sepenuhnya lepas dari urusan pemain cedera. Pasalnya, masih ada lagi satu pemain yang kemarin pagi absen latihan karena cedera, yaitu Purwaka Yudhi.
Center back Arema ini absent latihan karena cedera lamanya yaitu cedera otot di bagian perut bawahnya kambuh lagi. Tepatnya usai internal game, Sabtu (9/10) kemarin, cedera yang dialamu Purwaka awal musim lalu itu kembali dirasakannya.
Kondisi cedera yang dialami Purwaka ini pun sempat membuat resah Miro, lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan medis selama ini tak ada yang serius dengan cedera mantan pemain Deltras Sidoarjo tersebut.
“Purwaka absen karena cedera lamanya kambuh, sudah satu tahun ini di cedera yang sama,” ungkap Miro yang sempat memberi kesempatan Purwaka masuk dalam starting line up Arema saat menghadapi Persisam Samarinda.
“Purwaka ada terapy, tapi dokter bilang, dia tidak problem, sudah periksa banyak dokter, tidak ada masalah, tapi Purwaka bilang sakit, saya bingung. Sudah cedera lama, ini sudah satu tahun,” sambung pelatih asal Republik Ceko ini.
Ada kemungkinan, posisi Purwaka bakal digantikan Leonard Tumpamahu untuk berduet dengan Pierre Njanka di lini belakang Arema. “Saya tidak tahu, lihat nanti,” kata Miro perihal rencana perubahan komposisi di lini belakang Arema saat lawan Persibo Bojonegoro nanti.
Sementara itu, dokter tim Arema, Albert Rudianto saat dikonfirmasi perihal cedera Purwaka membenarkan itu adalah cedera lama. “Ya, cedera perutnya terasa mengganggu lagi, untuk info lengkapnya besok (hari ini) setelah periksa ke dokter spesialis orthopedic,” jelasnya.
Selain Purwaka, pemain yang absen adalah Hermawan. Bek kiri Arema ini tidak ikut latihan karena sakit demam, seperti halnya Wahyu Gunawan dan Ahmad Kurniawan yang juga sempat absent karena sakit gejala influenza itu.
Sedangkan dua pemain Arema yang pulang dari Timnas, Kurnia Meiga dan Zulkifli juga belum gabung latihan. Meiga pulang lebih awal dari Timnas karena cedera lutut, sedangkan Zulkifli pulang karena sakit.
“Zulkifli datang besok, kita lihat nanti kondisinya, untuk Meiga rencananya datang hari ini, kita lihat latihan besok. Saya belum tahu kondisi Meiga dan Zulkifli, saya hanya dapat informasi, Zulkifli ada masalah di bagian lehernya (godok, red),” terang Miro.

Tetap Main Malam

MALANG-Laga home pertama Arema saat menjamu Persibo Bojonegoro dipastikan tetap digelar Minggu (17/10) malam, mulai pukul 19.00 WIB. Itu berdasarkan surat pemberitahuan yang disampaikan PT Liga Indonesia kepada manajemen Arema.
Berdasarkan surat nomer 388/JD/AK-226/IX/2010 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dijelaskan bahwa kick off Arema lawan Persibo pukul 19.00 WIB dan rencananya akan disiarkan langsung ANTV.
“Sebelum memang ada rencana, kick off Arema lawan Persibo akan digeser sore, tapi dari pemberitahuan terakhir, pertandingan tersebut tetap digelar malam hari,” ungkap Ketua Panpel Arema, Abriadi Muhara kepada Malang Post, kemarin sore.
Adanya rencana perubahan kick off tersebut, dengan pertimbangan untuk menjaga animo penonton tetap tinggi saat pertandingan digelar sore. Namun tetap tak ada perubahan, lantaran ANTV sudah menjadwalkan pertandingan Arema digelar malam.
Sedangkan untuk laga home berikutnya menghadapi Persijap Jepara, Rabu (20/10) mendatang, menurut Abriadi, baru digelar sore mulai pukul 15.25 WIB dan rencananya kembali disiarkan langsung ANTV.
Sementara itu, untuk harga tiket laga home Arema tidak ada perubahan seperti musim lalu.
“Harga tiket tetap, ekonomi Rp 25 ribu, VIP Rp 75 ribu dan VVIP Rp 100 ribu,” terang Abriadi perihal harga tiket Arema di Stadion Kanjuruhan.

Kostum Biru

MALANG-Mengacu pada kejadian dua laga away Arema di Kalimantan beberapa waktu lalu, saat kostum untuk Pierre Njanka dkk belum siap, manajemen Arema mulai mempersiapkannya dengan baik untuk laga home Arema nanti.
Khususnya untuk pertandingan Arema menghadapi Persibo Bojonegoro di Stadion Kanjuruhan, Minggu (17/10) mendatang, kostum tim kebangaan Aremania ini dipastikan sudah siap, sesuai dari sponsor apparel, Lotto.
“Kostum untuk pertandingan maupun kaos untuk latihan sudah siap, dan sekarang masih dalam proses penyablonan. Kita harap semuanya sudah siap untuk pertandingan tanggal 17 besok,” ungkap Abriadi Muhara, asisten manajer tim Arema.
Proses penyablonan ini meliputi nomer punggung, nomer dada, nama pemain, serta sponsor-sponsor yang melekat di kostum Arema, seperti Ijen Nirawan dan Honda. Kabarnya hari ini, kostum laga home Arema ini sudah selesai dikerjakan.
Namun Abriadi yang juga Ketua Panpel Arema mengakui, belum semua jersey dari Lotto diterima manajemen Arema. Seperti halnya rompi latihan, selama ini Pierre Njanka dkk masih menggunakan dari apparel yang lama, yaitu Diadora.
Kondisi lebih parah dialami Arema saat dijamu Bontang FC beberapa waktu lalu, tim Arema mengenakan kostum away warna putih milik Diadora. Peristiwa semacam ini tentu tak bisa terulang lagi saat Arema tampil di kandangnya.
Apalagi pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung, semua kelengkapan di kostum Arema sudah harus komplit. “Ya, kita harap, nanti sudah siap semua,” pinta Abriadi memastikan Arema akan mengenakan kostum home warna biru


Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar