Minggu, 03 Oktober 2010

Persisam Tekuk Persema 3-2

Samarinda - Persisam Putra Samarinda memetik kemenangan 3-2 atas tamunya Persema Malang, dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda,Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (3/10/2010) malam.

Tiga gol Persisam,dihasilkan melalui Choi Dong Soo di menit 30, Fandi Mochtar di menit 64 serta Julio Lopez di menit 67. Sedangkan Gol Persema dicetak Angga dimenit-47 serta Irfan Bacdim dimenit-52.

Di menit awal laga, kedua tim bermain hati-hati. Empat menit berjalan, belum ada satupun peluang yang membahayakan jantung pertahanan kedua tim.

Persisam berinisiatif menyerang. Namun gempuran-gempuran yang dilakukan oleh duet striker Choi Dong Soo-Julio Lopez, plus Ronald Fagundez yang menopang dari di lini tengah, mampu dipatahkan Ebanda Herman, palang pintu Persema.

Postur dan kelincahan Choi Dong Soo berulang kali merepotkan barisan belakang Persema yang terus dibuat kerepotan saat harus mengawal pemain asal Korea Selatan itu. Ebanda pun harus melakukan pelanggaran terhadap Choi di menit delapan sehingga mantan pemain Persija Jakarta itu dikartu kuning wasit. Sementara eksekusi free kick Ronald Fagundez berselang 2 menit kemudian gagal menembus pagar betis pemain Persema.

Tuan rumah terus menggedor pertahanan Persema. Di menit 14 Fagundez mengirim bola pada Choi yang kemudian meneruskannya kepada Akbar Rasyid. Namun kejadian di menit 14 itu tak menghasilkan gol.

Persema melancarkan serangan balik empat menit berselang.Namun solidnya lini belakang Persisam yang dikomandani Tsimi Joel, mampu membuat duet striker Persema Irfan Bacdim-Ngon A Mamon gigit jari.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit 30. Bermula dari akselerasi Julio Lopez usai menerima umpan dari lini tengah, dia berhasil mengecoh Seme Patrick. Umpannya ke mulut gawang Persema disambar Choi Dong Soo yang bergerak tanpa kawalan dan mampu memperdaya Sukasto di bawah. Tuan rumah sementara unggul 1-0.

Lima belas menit menjelang turun minum, Persema berupaya mengejar ketertinggalan. Namun kurang sempurnanya kerjasama yang digalang pemain tamu membuat skor tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persema membikin membuat dengan mencetak ol cepat di menit 47. Baru masuk lapangan, Angga berhasil memaksimalkan umpan terobosan yang dia terima untuk menundukkan kiper Wawan Hendrawan. Skor berubah imbang 1-1.

Lima menit kemudian Persema malah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Adalah Irfan Bacdim yang membungkam publik tuan rumah sepakannya..

Tidak ingin malu di hadapan pendukungnya, Persisam terus melancarkan serangan.Di menit-64 Fandi Mochtar yang menerima bola mentah dari arah gawang Persema, berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah tendangannya dari luar area penalti gagal dijinakkan Sukasto.

Persisam terus menekan Persema. Di menit 65 Choi Dong Soo dijatuhkan pemain belakang Persema di area penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.Kontan, keputusan wasit Aeng Suherlan mendapat protes keras kubu Persema di bangku cadangan.

Julio Lopez yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna, sepakannya sukses memperdaya Sukasto dan membuat Persisam kembali dalam posisi memimpin dengan kedudukan 3-2.
Penalti tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga tersebut. Hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

( din / krs )


Silakan KliK Iklan Di Dalam Banner Di Bawah Ini untuk berlangsunya blog ini...terimakasih...klik anda sangat berarti bagi kami
Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar