Senin, 11 Oktober 2010

Kalbe Farma Gandeng Arema

Usai mendapatkan sponsor kelas kakap yaitu Ijen Nirwana, manajemen Arema terus mengupayakan sponsor pendukung. Salah satunya adalah minuman kesehatan. Bahkan kabarnya sudah ada yang deal dengan manajemen Arema untuk ikut mensponsori Singo Edan.

Kesepakatan antara manajemen Arema dengan perusahaan minuman kesehatan tersebut dicapai di kantor Arema, kemarin siang. Terakhir diketahui, minuman kesehatan tersebut adalah Fatigon Hydro, produk dari PT Kalbe Farma Tbk.

‘’Alhamdulillah, Arema Indonesia dipercaya mendapatkan sponsor produk minuman kesehatan, kerjasama satu musim. Kompensasinya dana segar dan distribusi minuman kesehatan untuk kebutuhan tim,’’ terang media officer Arema, Sudarmaji, kemarin sore.

Pria asal Banyuwangi ini tak merinci nilai fresh money yang didapat manajemen dari pihak Kalbe. Pastinya, minuman kesehatan ini sudah sempat beredar dan diminum pemain serta pelatih Arema usai latihan di lapangan Abdurrhman Saleh, kemarin pagi.

‘’Untuk pihak sponsor mendapatkan kompensasi berupa A board serta pengadaan lorong pemain dan item sponsor lainnya,’’ sebut Darmaji perihal kesepakatan untuk kompensasi yang bakal diperoleh pihak Kalbe.

Lebih lanjut, mantan wartawan ini berharap, sponsor yang lain bakal mengikuti jejak Kalbe untuk mendukung pendanaan tim Arema. Setidaknya sebagai sponsor pendukung tim Arema yang musim ini bakal tampil di ajang Liga Champions Asia.

‘’Ya, kita harapkan sponsor lain bisa mengikuti mendukung Arema Indonesia, apalagi Arema Indonesia memiliki segmen pasar yang luas untuk saat ini,’’ harap Darmaji mengaku bagian legal PT Arema Indonesia saat ini sedang menyiapkan MOU dengan Kalbe.

Sekadar diketahui, kesepakatan kerjasama antara Arema dengan Kalbe ini diputuskan langsung oleh Direktur Utama PT Arema Indonesia, Muhammad Nur. Menurutnya, tambahan sponsor pendukung ini merupakan salah satu cara Arema untuk bisa survive menghadapi tiga kompetisi sekaligus.

‘’Kita berusaha bagaimana caranya agar kebutuhan anggaran Arema terpenuhi. Selama itu menguntungkan Arema dan itu demi kepentingan Arema, tidak ada yang lain. Ya, mudah-mudahan Arema sukses,’’ sebut M. Nur yang kondisinya belum fit setelah seminggu lebih jatuh sakit. (bua/avi)

Sponsor Arema:

1. Ijen Nirwana (4,5 milyar)
2. MPM- Honda (800 juta + 17 unit adapes rotom)
3. Fatigon Hydro (Ojir + Produk Fatigon)
4. MAP ( Apparel Lotto)

Inceran:
1. Perusahaan Selular
2. Kendaraan Roda Empat
3. Produk Makanan
4. BUMN di Malang Raya
5. Sponsor pendukung lainnya

Sekilas Tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) adalah salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe telah menangani portofolio merek yang handal dan beragam untuk produk obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll), obat bebas (Woods, Promag, Mixagrip, Komix, dll), minuman energi (Extra Joss) dan nutrisi (Chil Kid, Prenagen, Diabetasol, dll), yang dilengkapi dengan kekuatan bisnis usaha kemasan dan distribusi yang menjangkau luas di Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

PT Kalbe Farma Tbk ("Kalbe") pada tanggal 10 Juni 2010 menerima penghargaan sebagai perusahaan paling dikagumi (kategori Farmasi) peringkat pertama, berdasarkan hasil survei Indonesia's Most Admired Companies (IMAC) 2010.

(Hary/We/MP/Kalbe.co.id)

sumber http://www.wearemania.net




Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar