Senin, 04 Oktober 2010

Timnas Indonesia Berpeluang Tantang Belanda

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, mengatakan tim nasional Indonesia memiliki peluang bagus untuk bertanding melawan timnas Belanda pada bulan Juni mendatang. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang besar karena mempunyai hubungan yang spesial dengan "Tim Oranye".

Rencananya, Arjen Robben dan kawan-kawan akan datang ke Asia tahun depan. Mereka ingin melakukan uji coba dengan beberapa tim Asia.

"Saya berbicara dengan CEO Federasi Sepak Bola Belanda. Mereka mengatakan, rencananya tahun depan akan ke Asia untuk melakukan uji coba. Saya langsung bilang Indonesia daftar di urutan pertama. Dan karena hubungan spesial kita dengan mereka, Indonesia akan mereka jadikan prioitas utama," kata Besoes saat konfrensi pers di kantor PSSI, Kamis (30/9/2010).

Selain Belanda, PSSI juga merancanakan bertanding melawan tim nasional Inggris di bulan yang sama. Kebetulan, bulan Juni merupakan masa istirahat sepak bola Eropa dan jadwal pertandingan persahabatan antarnegara di kalendar FIFA.

"Mudah-mudahan jadi. Dalam satu bulan kita menantang Inggris dan Belanda," sebut Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif.

Timnas sendiri akan memulai partai persahabatan terdekatnya melawan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay, pada 8 Otober mendatang. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan melawan Maladewa (12 Oktober), Cina (21 Oktober), dan Timor Leste (24 Oktober).

Semua uji coba ini akan dilakukan di dalam negeri. Tujuan utamanya adalah untuk mematangkan persiapan jelang Piala AFF pada Desember mendatang.


Silakan KliK Iklan Di Dalam Banner Di Bawah Ini untuk berlangsunya blog ini...terimakasih...klik anda sangat berarti bagi kami

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar