Minggu, 10 Oktober 2010

Data Fakta Arema vs Persibo 2010

Indonesia Super League


VS
Stadion Kanjuruhan Malang
17.10.2010 19:00 Live ANTV


Data Fakta Arema vs Persibo 2010

1. 4 dari 5 partai Samsul Arif vs Arema, dia mencetak 4 gol. 2 Gol ketika masih memakai kostum Persibo. dan 2 Gol ketika memakai kostum Persela. Dan hingga pekan ketiga Samsul Arif menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Persibo.



2. Pertemuan terakhir Arema vs Persibo dilakukan ketika Arema bertandang ke Stadion Wilis Madiun (26 Nov 2008). Ketika itu Arema kalah 3-1. Sebelumnya di Piala Indonesia leg 1 (22 Nov 2008) Arema menang di Kanjuruhan dengan skor 2-1, salah satu pemain masih aktif di Arema sekarang yang mencetak gol adalah Zulkifli Syukur



3. Arema dan Persibo sama-sama disponsori oleh Lotto. Pabrikan asal Italia itu menyuplai apparel kedua tim dengan nilai berbeda. Arema yang bertarung di Liga Champion Asia menerima nilai lebih banyak



4. Dari 18 tim ISL, dengan aturan 5 pemain Asing, Persibo sampai saat ini menjadi satu-satunya tim yang pemain asingnya paling sedikit yaitu tiga. Hingga lawan Persema kemarin Persibo masih hanya menggunakan 3 pemain asing saja.

5. Kedatangan terakhir Boromania ke Kanjuruhan terjadi d gelaran Copa Indonesia 2007 lalu, uniknya meski ada slot 1000 suporter. Namun hanya 3 suporter Persibo saja yang memakai atribut yang datang ke Kanjuruhan dan duduk di tribun ekonomi. Uniknya 3 orang itu membawa 3 spanduk Boromania.




6. Hingga pekan ketiga, 6 Gol dari pemain Arema dicetak oleh pemain Asing. dengan 4 diantaranya dicetak oleh orang Singapura.



7. Rata-rata usia skuad Arema adalah 25.91 sedangkan rata-rata skuad Persibo terpaut 3 tahun yaitu 28.14.

8. Tidak ada pemain Arema musim ini yang berasal dari Persibo. Pun juga dengan Persibo tidak ada pemain Arema.

9. Persibo dijuluki Laskar Angling Dharma, mengacu kepada sejarah. Menurut Wikipedia Prabu Anglingdarma adalah nama seorang tokoh legenda dalam tradisi Jawa, yang dianggap sebagai titisan Batara Wisnu. Salah satu keistimewaan tokoh ini adalah kemampuannya untuk mengetahui bahasa segala jenis binatang. Selain itu, ia juga disebut sebagai keturunan Arjuna, seorang tokoh utama dalam kisah Mahabharata.

10. Ini adalah laga perdana Arema di kandang sendiri. Sejak Arema berdiri dan ikut kompetisi resmi Liga Indonesia, Arema hanya satu kali kalah perdana di kandang, kejadian itu terjadi 27 Juli 2008, dimana Arema kalah dengan Pelita melalui 2 gol Cristiano Lopes.




Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar