Rabu, 27 Oktober 2010

Persebaya Bertemu Arema di Pra Musim LPI?

Senin, 25 Oktober 2010 22:26:19 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Pertandingan pra musim Liga Primer Indonesia (LPI) memang baru digulirkan bulan 10 November. Tapi kabar menyebutkan Persebaya surabaya yang didapuk sebagai tuan rumah akan satu grup dengan Arema Indonesia dan Persema Malang.

Menanggapi kabar itu, pihak Persebaya tidak mau banyak komentar. Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (PTLI), Cholid Goromah, Senin (25/10/2010) mengaku belum mendapat kepastian dari konsorsium LPI.

Tapi ia punya cita-cita tersendir bila hal itu terrealisasi, yakni menyatukan suporter Persebaya, Bonek dan pendukung Arema, Aremania. "Kami menginginkan suasana baru di LPI. Suasana yang lebih profesional. Untuk itu kami berupaya menyatukan kedua belah suporter," ucap mantan asisten manajer Persebaya ini.

Sementara itu, untuk menyambut kompetisi pra musim ini nanti, pihak Persebaya bakal merapatkan barisan, Rabu (27/10/2010) mendatang. Mereka bakal mengadakan rapat soal persiapan menjadi satu dari tiga tuan rumah. Selain Surabaya, Makassar dan Medan juga ditunjuk.

"Ini sekaligus mensosialisasikan pra kompetisi LPI kepada pemain dan pelatih," jelas Cholid.

Mengenai rencana ini, pelatih Aji Santoso mengaku siap. "InsyaAllah tim ini sudah siap bila pra kompetisi dilakukan 10 November," kata mantan kapten Timnas Indonesia ini.[sya/ted]


wedew



BLI: Klub Boleh Ikut LPI, Asal Keluar dari PSSI


Selasa, 26 Oktober 2010 09:56:40 WIB
Reporter : Ribut Wijoto

Jakarta (beritajatim.com) - Ketua Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla memperbolehkan klub peserta Indonesia Super Liga untuk berpartisipasi di ajang Liga Primer Indonesia. Hanya saja, Andi memberi syarat, yakni keluar dari PSSI.

Andi Darussalam menyatakan, BLI tidak mau menerima klub yang bermain di luar naungan PSSI. Apalagi LPI, Andi mengaku tidak mengenal keberadaan liga yang digagas pengusaha Arifin Panigoro tersebut. "Sekali lagi saya tidak kenal LPI," katanya, Minggu (24/10/2010) malam.

Saat ini, menurut Andi, PSSI sedang berkonsentrasi untuk melakukan pembenahan sistem untuk meningkatkan kualitas klub di Indonesia. Salah satu poin yang mendapat porsi perhatian adalah soal kesejahteraan klub.

PSSI berencana memberi tambahan subsidi dana kepada klub-klub tertentu. Bergantung pada kriteria yang ditetapkan PSSI. Misalnya subsidi untuk prestasi, pencetak gol terbanyak, penonton terbanyak, intensif pertandingan, maupun insentif bagi wasit.

Tentang hadiah juara liga, PSSI bakal memberi tambahan nilai rupiah. Posisi pertama mendapat hadiah Rp 2,5 miliar bahkan yang terdegradasi pun dapat tunjangan hingga Rp 150 juta. [but]


degradasi saiki tetep dapaet duit 150 juta?????

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar