Rabu, 06 Oktober 2010

esteban kembali ikut latihan

Kabar melegakan datang dari Esteban Javier Gullien. Gelandang asing Arema Indonesia FC yang memiliki free kick mematikan itu sudah kembali menjalani latihan usai dilanda cedera pada bahu kanannya.

Esteban telah melewatkan latihan hampir dua Minggu, namun dalam latihan perdana pemain berusia 29 tahun sudah berupaya menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya. "Cidera sudah mulai membaik, sudah ada kemajuan setiap hari," ujar pemain bernama lengkap Esteban Javier Gullien Tejera ini usai mengikuti latihan di Lanud ABD Saleh Malang, Selasa, (05/10).

Bahkan dalam latihan, Selasa sore, Este panggilan akrab pemain kelahiran 20 Juni 1980 lalu sudah melahap semua menu latihan yang diberikan head coach Miroslav Janu tanpa ada yang terlewatkan, yakni berupa latihan fisik, crossing, shooting, dan fishing. Hanya saja dalam latihan fisik berupa jogging mengitari Lanud ABD Saleh, Este belum bisa maksimal dan masih sering berada di urutan paling buncit dari rombongan pemain Arema lainnya.

Pemain asing asal Uruguay yang telah membela Arema Indonesia FC selama dua musim ini mengatakan akan berusaha secepatnya mengembalikan kondisi fisiknya secara berlahan-lahan, tapi tidak terlalu memaksakan diri untuk memfotsir karena khawatir cideranya akan kembali kambuh lagi. "Pelan-pelan, sudah tidak terasa sakit, ini masih masa pemulihan," ungkapnya.

Sebelum kondisinya benar-benar pulih seratus persen, lanjut Este, akan berupaya menghindari benturan dengan sesama pemain Singo Edan saat menjalani latihan rutin. Bahkan Este membiasakan latihan angkat berat dengan barbel agar kekuatan otot bahunya bisa secepat mungkin kembali ke sedia kala.

Esteban mengungkapkan telah berhasil mengatasi trauma pasca cidera, padahal saat mengalami cidera beberapa waktu lalu, dirinya sempat khawatir akan mengalami trauma sebab baru pertama kali ini menderita cidera di bagian bahu. "Trauma tidak terlalu, saya lawan trauma dan berhasil atasi trauma," ucapnya.

Sebagaimana di ketahui Esteban mengalami cedera pada pundak kananya usai bertabrakan dengan Stiker Arema TA. Musafri, saat menjalani latihan rutin pekan lalu, di Stadion Gajayana Malang. Tandem Bustomi di lini tengah ini awalnya diperkirakan absen dalam dua laga kedepan. Namun Este sembuh lebih cepat dari perkiraan semula. (ard)
Silakan KliK Iklan Di Dalam Banner Di Bawah Ini untuk berlangsunya blog ini...terimakasih...klik anda sangat berarti bagi kami

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar