Jumat, 22 Oktober 2010

Misi Enam Poin

SIDOARJO - Usai menyelesaikan dua laga kandang dengan raihan enam poin, giliran Singo ‘Arema’ Edan harus melakoni dua laga tandangnya di Lamongan dan Sidoarjo. Minggu (24/10) besok menghadapi Persela Lamongan, dan Rabu (27/10) dijamu Deltras Sidoarjo.
Untuk dua laga away ini, pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku akan coba raih hasil maksimal. Itu untuk menjaga peluang Arema untuk bisa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Indonesia Super League 2010-2011.
Arema dengan sembilan poin dari tiga kali kemenangan bercokol diperingkat dua, dibawah Persipura Jayapura. Sama-sama sudah bertanding empat kali, Mutiara Hitam Persipura sudah mengemas 10 poin, dari tiga kali menang dan sekali imbang.
Kesempatan untuk naik kepuncak terbuka untuk Arema jika mampu menyelesaikan misi raih enam poin di dua laga tandangnya. Sementara Persipura, harus melakoni dua laga tandangnya di kandang Persijap Jepara dan Persibo Bojonegoro.
‘’Kita harus tetap optimis, meski saya lihat Persela main bagus di kandang, Deltras juga sama, mereka main keras, seperti saat Deltras lawan Sriwijaya, ini pertandingan keras,’’ ungkap Miro perihal dua calon lawannya itu.
‘’Harus ada performa bagus untuk dua pertandingan lawan dua tim bagus ini. Sekarang tidak bisa bicara poin yang akan kita dapat, yang penting kita coba maksimal di dua pertandingan nanti,’’ yakin pelatih asal Republik Ceko ini pada Malang Post.
Sementara itu, rombongan tim Arema berangkat dari mess pemain di Jalan Semeru menuju Sidoarjo, pukul 16.00 WIB, kemarin sore. Miro dan pasukannya dengan mengendarai bus tiba di The Sun City Hotel, Sidoarjo pukul 18.00 WIB.
Meski pertandingan pertama menghadapi Persela, tim Arema sengaja memilih untuk tinggal di Sidoarjo dengan pertimbangan hotel yang representatif. Begitu tiba di hotel, tim Arema yang berkekuatan 20 pemain langsung istirahat.
Khususnya untuk sehari Jumat (22/10) kemarin, Miro mengaku sengaja tak memberi program latihan untuk pasukannya. Baik pagi maupun sore, pemain Arema mendapat jatah libur latihan, setelah sehari sebelumnya latihan di Gajayana.
Pelatih yang pernah menukangi PSM Makassar dan Arema ini menjelaskan, jatah libur ini diberikan untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah sebelumnya menjalani dua laga kandang yang cukup melelahkan.
‘’Hari ini (kemarin, Red.) kita memang libur, tidak ada latihan. Kemarin (Kamis pagi, Red.) sudah ada latihan, setelah tiga hari ada dua pertandingan kandang. Tidak ada waktu, sekarang pemain bisa istirahat dan bisa pijat,’’ sebut Miro.
Menurut rencana, Arema akan mencoba lapangan di Stadion Surajaya, Lamongan, malam ini. Sedangkan pagi ini, Pierre Njanka hanya latihan ringan di sekitar The Sun City Hotel, Sidoarjo. (bua/avi)

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar