Sabtu, 30 Oktober 2010

Datanglah Aremania!

Sabtu, 30 Oktober 2010 13:51
MALANG-Mengacu dua laga home Arema sebelumnya saat menjamu Persibo Bojonegoro dan Persijap Jepara, kondisi Stadion Kanjuruhan ternyata tidak penuh. Khususnya di tribun selatan dan utara, terlihat masih lowong.


Kekhawatiran sepinya dua laga home itu terulang di laga Arema menjamu Semen Padang malam ini pun membayangi panpel Arema. Maklum, kondisinya tak jauh beda seperti saat laga home lawan Persibo, yaitu digelar malam, live ANTV.
Untuk itu, Ketua Panpel Arema, Abriadi Muhara sangat berharap Aremania untuk datang berbondong-bondong ke Stadion Kanjuruhan. Pasalnya, selain memberi dukungan untuk kemenangan Arema, itu menjadi salah satu cara menghidupi Arema.
“Ya, kita berharap kepada Aremania supaya lebih tertarik untuk datang ke stadion, karena berdasarkan pendapatan dia dua laga home Arema kemarin ada penurunan daibanding tahun lalu,” ungkap Abriadi.
Penurunan yang dimaksud adalah dibandingkan pendapatan rata-rata laga home Arema musim lalu yaitu Rp 500 juta hingga Rp 600 juta. Sedangkan pada dua laga home Arema kemarin hanya sekitar Rp 350 juta.
“Jadi penurunannya sekitar 20 persen, setelah pada saat pertandingan lawan Persibo, tiket hanya terjual 16 ribu dan saat lawan Persijap terjual 14 ribu lembar. Padahal pada saat lawan Persijap itu, jumlah tiket di loket mencapai 15 ribu lembar,” terang Abriadi.
Atas pertimbangan itu, panpel Arema sangat berharap kedatangan Aremania di setiap laga home Arema. “Karena kedatangan Aremania ini secara langsung telah membantu tim Arema, khususnya dari hasil pendapatan tiket,” jelasnya.
Berdasarkan hasil evaluasinya, penurunan jumlah penonton saat pertandingan digelar hari Rabu sore lantaran bersamaan dengan jam kerja. Sedangkan untuk pertandingan yang digelar Minggu malam, terpengaruh dengan hujan dan adanya siaran langsung.
“Mudah-mudahan saja, untuk pertandingan besok, Aremania bisa lebih memadati stadion. Selain untuk memberikan dukungan pada tim Arema, juga memberikan pemasukan untuk kelangsungan tim Arema,” harap Abriadi.
Sementara itu, terkait dengan adanya tiket terusan yang digagas panpel Arema, hingga kemarin sore belum ada laporan jumlah yang terjual. Pastinya untuk laga Arema lawan Semen Padang, panpel mencetak 30 ribu lembar tiket ekonomi, 2700 lembar tiket VIP dan 500 lembar tiket VVIP.
“Adanya tiket terusan (untuk dua laga home Arema) ini juga untuk mengantisipasi adanya tiket di jalanan, tapi sampai saat ini belum ada laporan tiket terusan yang sudah terjual,” kata Abriadi mengaku masih belum mendapat konfirmasi perihal rencana kedatangan supporter Semen Padang. (bua/jon)


Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar