Jumat, 15 Oktober 2010

Persibo Boyong 20 Pemain


MALANG-Semalam sekitar pukul 19.00, Persibo Bojonegoro tiba di hotel Pelangi Kota Malang. Tim berjuluk Angling Dharma itu membawa 20 pemain untuk menghadapi tuan rumah Arema Minggu (17/10) malam di Stadion Kanjuruhan. Tim asuhan pelatih kawakan Sartono Anwar ini ingin menang di Stadion Kanjuruhan untuk membalas kekalahan saat melawan Laskar Ken Arok.
Saat tiba, tim itu hanya didampingi Asisten Pelatih Bambang Pramudji, lantaran Pelatih Kepala Sartono Anwar sedang berada di Jakarta. Sartono Anwar sedang menghadiri panggilan PSSI soal isu permintaan uang Rp10 juta wasit Indonesia Super League ketika timnya melawan Persema.
“Coach datang malam ini enggak tahu jam berapa,” aku Bambang kepada Malang Post.
Menurut Bambang, Persibo menargetkan menang menghadapi jawara ISL 2009-2010 Arema FC. Saat ini mental pemain dalam kondisi bagus dan telah melupakan kekalahan atas Persema Malang. Saat itu Persibo benar-benar diuji kesabarannya karena mendapat penalti pada menit ambang kritis.
“Pemain sudah lupa, mentalnya bagus, target kita menang,” imbuhnya.
Nantinya kekuatan lini belakang Persibo bakal berkurang lantaran Eduardo Bizarro tak bisa turun karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, diperkirakan Friyan Eko Suwono akan turun karena dia sudah disahkan.
“Ya Friyan sudah disahkan, kita juga bawa Eduardo meskipun kena akumulasi,” imbuh Bambang.
Dalam rombongan itu, Cucu Hidayat tidak turut serta karena mengalami cedera mata. Dijadwalkan Persibo akan menjajal Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, pagi ini. Tentu dalam latihan itu diperkirakan sudah didampingi Sartono Anwar.
“Besok kita latihan di Kanjuruhan pagi,” pungkasnya.
Persibo sendiri berambisi besar untuk memenangkan pertandingan melawan Singo Edan untuk mendongkrak posisinya. Tim promosi Super Liga ini kini berada di urutan 14 klasemen sementara dari tiga kali bertanding, sekali seri dan dua kali kalah. Nilai satu diraih saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Brawijaya Kediri. Sedangkan dua kekalahannya didapat saat menjamu PSM Makassar dan bertanding di Stadion Gajayana melawan Persema. Sementara gawangnya sudah kebobolan tiga dan baru memasukkan satu gol. Persibo kini masih mengandalkan striker andalannya Samsul Arif yang kemungkinan akan diduetkan dengan striker asing asal Prancis, Eugene Dadi.(ary/jon)




Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar