Selasa, 01 Maret 2011

PSSI: Tak Kena Sanksi, FIFA Masih Dukung Indonesia

PSSI: Tak Kena Sanksi, FIFA Masih Dukung Indonesia

Jakarta - PSSI kini dapat menarik napas lega karena FIFA menerima permintaan PSSI untuk tidak dijatuhi sanksi. PSSI juga menyebut badan sepakbola tertinggi di dunia itu masih mendukung Indonesia.

Pada awalnya sempat muncul kekhawatiran FIFA akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI lantaran adanya intervensi dari pemerintah akhir-akhir ini. Namun pada kenyataannya, dalam sidang Komite Asosiasi FIFA yang berlangsung Selasa (1/3/2011) sore waktu setempat di Zurich, Swiss, Indonesia lolos dari sanksi.

Dikutip dari situs resmi PSSI, hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI, Suryadharma "Dali" Tahir yang menyatakan bahwa persoalan sanksi tersebut ternyata tidak disebut dalam sidang itu.

"Dalam pertemuan saya dengan Sekjen FIFA Jerome Valcke Senin sore lalu masalah sanksi itu memang tidak disebut-sebut olehnya. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa FIFA masih memberikan dukungannya kepada kita, sehingga masalah sanksi untuk kita tidak dibahas pada sidang Komite Asosiasi tersebut," jelas Suryadharma, Rabu (2/3) pagi.

Sidang Komite Asosiasi atau Associations Committee dipimpin langsung oleh ketuanya, Geoff Thompson dari Inggris, dengan wakil ketua Jacques Anouma dari Ivori Coast. Anggota Komite Asosiasi, yang kerap disebut juga sebagai Komite Emergency ini berjumlah ganjil, yakni 17 orang, untuk memudahkan bila dilakukan pemungutan suara dalam pengambilan keputusan. Ketua, wakil ketua dan 17 anggota Komite Asosiasi seluruhnya berasal dari negara yang berbeda.

Dari total 19 representasi anggota FIFA yang berada di Komite Asosiasi ini, hanya dua orang yang berasal dari benua Asia, yakni Sheiki Ahmad Bin Khalifa Al Thani dari Qatar, dan Mirabror Usmanov dari Uzbekistan.
( rin / roz )



!!!akan sangat berguna jika kalian mengklik iklan yang kami pasang di blog ini untuk membantu berlangsungnya blogaremaisme!!!silakan berkomentar di fb koment...Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar