Kamis, 10 Maret 2011

Awas, Arema Dalam Bidikan!

MALANG – Carut marut yang terjadi pada Arema saat ini, disinyalir ada yang ikut bermain. Termasuk memanfaatkan momen keterlambatan pembayaran gaji, untuk menghancurkan Arema. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu, yang tetap ngotot ingin membawa Arema bergeser dari Super Liga.
Sinyalemen bahkan sempat disampaikan Presiden Klub Arema, Rendra Kresna, dihadapan pemain saat akan bertolak dari Osaka ke Indonesia, beberapa waktu lalu.
‘’Saya mendapat informasi, ada orang-orang yang ingin menghancurkan Arema. Mereka terus berusaha segala cara, agar Arema tidak bisa survive. Termasuk dengan ngotot membawa Arema
ke kompetisi yang lain,’’ ujar Rendra, ketika itu.
Karena itulah, Rendra ketika itu meminta agar seluruh pemain tetap kompak dan mempercayakan kepada manajemen. Karena, manajemen Arema tetap akan berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan tim, sekalipun tidak bisa tepat waktu.
Sikap yang sama, tampaknya juga disampaikan pendiri Arema, Lucky Acub Zaenal. Menurut Sam Ikul, semua komponen di Arema harus tetap bersatu padu dan tidak boleh saling menjatuhkan. Mereka juga harus saling percaya, agar tidak sampai dimasuki oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang bertujuan untuk merusak Arema.
‘’Jika di klub itu, tidak ada yang saling menjatuhkan, tidak saling menyerang dan bersatu, klub itu akan kuat. Apalagi kalau ada orang gila bola yang mau gabung, untuk bersama-sama mengelola Arema, akan semakin bagus. Bukan malah harus ada yang ditendang keluar. Begitu juga di Arema, tim ini butuh orang yang gila bola, klubnya saja sudah Singo Edan. Jika semuanya kompak, saya yakin, Arema ini akan semakin kuat dan tidak mudah direcoki orang,’’ terang Sam Ikul, sapaan akrabnya.
Karena dalam sejarahnya, kata Sam Ikul, Arema sebagai klub mandiri, selalu dikelola oleh orang yang gila bola. Artinya, sosok yang siap kehilangan dana besar demi menghidupi klubnya, itu karena klub belum jaminan akan dapatkan keuntungan. Musim ini, Arema sendiri dikelola oleh banyak tokoh yang sangat gila bola yang saat ini duduk di jajaran petinggi Singo Edan.
Lucky menyebut seperti Andi Darussalam Tabusala (ADS), Presiden Klub Arema Indonesia, Rendra Kresna, serta beberapa tokoh lainnya. Dia yakin, jika para ‘gila bola’ ini bisa bersatu dan tidak saling tendang, Arema akan menjadi klub yang semakin kuat.
Pasalnya, Singo Edan juga sudah punya aset berharga, yakni Aremania yang selalu mendukung Arema.
’’Jadi yang ingin menghancurkan Arema, sebaiknya berpikir ulang. Arema itu sangat kuat dengan adanya Aremania dan orang-orang yang gila bola,’’ tegasnya.
Sedang Totok Kaconk, Aremania Korwil Palem mengatakan, dukungan penuh terus diberikan Aremania. Mereka pun siap membantu Arema untuk memecahkan masalah krisis financial. Seperti yang sudah dijalankan pada Januari 2010 silam, Aremania siap menggencarkan program ‘Save Arema’ diantaranya dengan cara membuka rekening Aremania. Mereka bersama-sama akan urunan mengumpulkan dana bagi Arema.
Selain itu, dia juga berharap para petinggi Singo Edan, mulai dari jajaran Yayasan dan manajemen tetap kompak dalam menangani Arema. Dengan kebersamaan dan rasa tanggung jawab tinggi, mereka diyakini pasti mengatasi masalah tersebut. Salah satunya yakni, pelunasan tanggungan dua bulan gaji kepada pemain yang cukup dinantikan Noh Alam Shah dkk.
‘’Kami yakin, tim ini akan tetap hidup. Masalah yang sekarang terjadi, adalah masalah klasik. Semua jajaran di manajemen Arema harus tetap kompak, dan jangan sampai terpecah. Begitu juga pemain harus tetap konsentrasi ke kompetisi dalam arahan pelatih. Masalah ini akan segera tuntas. Aremania sendiri juga jangan sampai terprovokasi hingga terpecah,’’ ujar Totok kepada Malang Post, sore kemarin. (poy/avi)



!!!akan sangat berguna jika kalian mengklik iklan yang kami pasang di blog ini untuk membantu berlangsungnya blogaremaisme!!!silakan berkomentar di fb koment...Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar