Senin, 21 Maret 2011

Ditunggu Aremania Borneo

PASUKAN Arema dipastikan tidak berjuang sendiri saat menghadapi Persiba Balikpapan di stadion Persiba, Rabu (23/3) lusa. Ribuan Aremania di Kalimantan Timur yang tergabung dalam Aremania Borneo siap untuk mendampingi perjuangan tim besutan Miroslav Janu ini.

Bahkan sejak tiba di bandara Sepinggan, Balikpapan, siang ini, Bustomi dkk sudah ditunggu kehadirannya oleh Aremania Borneo. Kelompok supporter Arema yang berasal dari tiga kota, yakni Balikpapan, Bontang dan Samarinda ini siap untuk menyambut kedatangan tim Arema. “Kami sudah rencanakan untuk jemput dan mengawal tim Arema mulai dari bandara hingga tiba di hotel,” ungkap Ketua Aremania Samarinda, Sutrimo Wardoyo kepada Malang Post (Grup JPNN).

Pria yang akrab dipanggil Trimo ini mengaku, Aremania yang akan menyambut kedatangan tim Arema ini jumlahnya bisa mencapai ribuan orang. Menyusul ada rencana siang ini Aremania Borneo juga akan melakukan konvoi untuk mengantarkan tim Arema dari bandara ke hotel Aston Balikpapan, tempat tim Arema menginap.

“Dari konfirmasi terakhir yang saya terima dari teman-teman jumlahnya besok (hari ini,red) yang menjemput tim lebih dari dua ribu Aremania. Mereka rencananya akan menggunakan berbagai macam kendaraan baik itu roda dua maupun juga roda empat,” jelas Trimo. “Kami akan berkonvoi dalam mengawal tim Arema. Ini sebagai bukti loyalitas kami terhadap Arema. Konvoi ini juga telah kami koordinasikan dengan aparat setempat, demi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kami inginkan bersama,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Trimo, Aremania Borneo tidak hanya mengawal tim Arema saat tiba di Balikapapn. Tetapi juga siap mengamankan dan mendampingi tim asuhan Miroslav Janu ini selama berada di tanah Borneo. “Selain mengawal kedatangan tim, selama Arema ada di Balikpapan kami akan terus mendampingi dan mengamankan tim Arema, seperti misalnya di hotel, saat di stadion dan juga kepulangan mereka kembali ke Malang nanti,” yakin pria asli Dampit ini.

Saat pertandingan, Aremania Borneo pun telah menyiapkan berbagai macam atraksi dan nyanyian untuk bisa memompa semangat tanding pemain Arema. Menurut Trimo, Aremania Borneo sudah berkoordinasi dengan panpel Persiba dan supporter tim Persiba.

“Setelah berkoordinasi dengan panpel Persiba, serta kelompok suporter tuan rumah, kami mendapatkan kuota sebanyak dua ribu tiket. Jatah tersebut nantinya kita sebar untuk seluruh Aremania Borneo dari tiga kota yang ada,” jelas Trimo.

Meski telah mendapatkan kuota sebanyak dua ribu tiket, menurut pria yang sudah belasan tahun merantau ke Kalimantan ini, jumlah tersebut masih jauh dari ideal untuk Aremania Borneo. “Kalau menurut saya jumlah tersebut masih kurang, lantaran jumlah Aremania dari Bontang, Balikpapan dan Samanrinda ini jumlahnya lebih dari empat ribu orang, ya semoga ke depan bisa ada penambahan kuota,” harapnya. (mg3/bua/nug)


!!!akan sangat berguna jika kalian mengklik iklan yang kami pasang di blog ini untuk membantu berlangsungnya blogaremaisme!!!silakan berkomentar di fb koment...Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar