Kamis, 03 Maret 2011

Arema Tantang Persipura di Jayapura

OSAKA – Dua tim yang akan bertanding dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, tuan rumah Persipura dan Arema, bakal turun dalam kondisi fisik yang buruk. Bagaimana tidak, keduanya baru saja melakoni partai berat.
Arema turun di Liga Champion Asia menghadapi Cerezo Osaka di Osaka Nagai Stadium dengan hasil akhir 2-1 untuk tuan rumah. Sedang Persipura dijamu South China dengan hasil seri, 1-1 di China.
Keduanya juga sama-sama turun dalam cuaca yang kurang bersahabat.Belum lagi, perjalanan dari Indonesia ke Osaka Jepang maupun China membutuhkan waktu cukup lama. Tak heran kalau faktor kelelahan menghantui kedua tim yang akan turun Senin (7/3) di Stadion Mandala Jayapura.
Pelatih Miroslav Janu menyadari betul kondisi tersebut. Namun Arema tidak punya pilihan lain. Laga tetap harus berlangsung. Salah satu cara untuk mengantisipasi adalah manajemen waktu.
‘’Kita sama-sama capek. Persipura main jauh, kita juga jauh. Tidak apa-apa, inilah kompetisi kita. Mau apa lagi? Pemain harus tetap menjaga kondisi tubuh,’’ tegas Miroslav Janu kepada Malang Post, saat diperjalanan dari Osaka menuju Jakarta, kemarin.
Arema sendiri memutuskan bakal meneruskan perjalanan ke Makassar. Mereka memilih istirahat di Makassar ketimbang harus kembali ke Malang. Di Makassar nanti, Noh Alam Shah dkk beristirahat sehari, sebelum melanjutkan perjalanan ke Papua yang akan ditempuh dalam waktu tiga jam dengan pesawat terbang.
‘’Nanti kita tetap coba latihan di Makassar. Pemain tetap harus berlatih agar mereka tidak jetlag. Kita tidak punya waktu banyak untuk istirahat. Sekadar latihan ringan, tidak apa-apa,’’ sebut pelatih asal Ceko ini.
Disinggung soal kondisi pemainnya, asisten pelatih Tony Ho menyebut, semua pemain yang dibawa ke Osaka Jepang dalam kondisi sehat. Meski menghadapi pertandingan berat, tidak ada pemain yang sampai cedera.
Kalaupun kiper Ahmad Kurniawan sempat beberapa kali mendapat perawatan di lapangan karena bertabrakan dengan pemain Cerezo Osaka, tapi dari pemeriksaan dokter tim, dr Albert Rudyanto, kondisi kakak kandung Meiga Kurnia ini siap tampil.
‘’Semua pemain tidak ada problem. Mereka semua bisa menjaga diri dan tetap sehat setelah lawan Cerezo Osaka. Meskipun pertandingan sangat berat dan cuaca tidak mendukung,’’ ujar Tony yang mendapat tugas mencari lapangan di Makassar untuk berlatih. Tony sendiri adalah pria kelahiran Makassar. (avi)


!!!akan sangat berguna jika kalian mengklik iklan yang kami pasang di blog ini untuk membantu berlangsungnya blogaremaisme!!!silakan berkomentar di fb koment...Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar