Jumat, 11 Maret 2011

Gagal di Papua, Tak Panik




WAMENA-Musim ini Arema gagal total dalam lawatannya ke Papua. Tim berjuluk Singo Edan ini tak bisa mengulang sukses musim lalu saat membawa pulang tiga poin dari kandang Persiwa Wamena. Namun meski gagal raih poin di Papua, pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku tidak panik.
Pelatih asal Republik Ceko ini mengaku, timnya masih cukup peluang untuk bersaing raih gelar juara. Meski Persipura Jayapura kini memimpin perolehan poin, Miro yakin timnya masih ada kesempatan untuk mengejar tim berjuluk Mutiara Hitam itu.
"Saya lihat table true, saya tidak panik. Poin Arema masih plus delapan, sedangkan Persipura plus lima. Persipura di atas karena mereka banyak main home," ungkap Miro kepada Malang Post perihal persaingan tim Arema untuk raih gelar juara Indonesia Super League 2010/2011.
Table true atau klasemen sebenarnya ini menghitung poin dari laga home dan laga away. Untuk perhitungan table true, setiap menang laga home tak ada poin, imbang di kandang minus dua, dan kalah di kandang minus tiga. Lalu untuk menang di luar kandang dapat tiga poin, imbang di luar kandang dapat dua poin dan tak ada poin untuk kalah di luar kandang.
Nah, dari perhitungan itu, Miro mengaku timnya masih plus delapan, sedangkan Persipura plus lima karena tim asuhan Jacksen F. Tiago ini lebih banyak main di kandangnya. Untuk itu, Arema masih menyimpan optimisme untuk bersaing raih gelar juara musim ini. "Kita masih banyak pertandingan. Ya, kita harus menang terus di kandang," sebut Miro yang menyisakan banyak laga home pada putaran kedua ini.
Sementara pesaing Arema, yaitu Persipura pada putaran kedua ini akan lebih banyak melakukan pertandingan away.
Namun tim Arema juga harus berhitung dengan kompetisi Liga Champions Asia yang juga harus dilakoni Roman dkk. Termasuk juga akan tampil di Piala Indonesia yang rencananya mulai bergulir pada bulan Mei nanti. (bua/jon)



!!!akan sangat berguna jika kalian mengklik iklan yang kami pasang di blog ini untuk membantu berlangsungnya blogaremaisme!!!silakan berkomentar di fb koment...Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar