Minggu, 06 Februari 2011

Tim Inspeksi AFC Verifikasi Kanjuruhan

MALANG-Untuk melihat kesiapan tim Arema tampil di ajang Liga Champions Asia (LCA) atau AFC Champions League yang dimulai awal bulan Maret nanti, tim inspeksi dari otoritas sepakbola Asia, AFC (Asian Football Confederation) datang Senin (7/2) hari ini. Tim inspeksi ini datang untuk melakukan cek terakhir kondisi venue Stadion Kanjuruhan sebagai home base Arema. Menurut rencana ada dua orang perwakilan dari AFC yang akan melakukan inspeksi terakhir ini.
“Ya, rencananya Senin besok (hari ini) ada dua orang yang akan datang ke Malang untuk melakukan verifikasi final Stadion Kanjuruhan,” ungkap manajer media officer Arema, Sudarmaji kepada Malang Post, kemarin sore.
Tak hanya memantau kondisi terakhir Stadion Kanjuruhan, tim inspeksi ini rencananya juga akan memantau kondisi hotel yang akan ditempati oleh tim tamu maupun oleh perangkat pertandingan yang bertugas.
Termasuk juga melakukan survey, jarak tempuh antara hotel menuju stadion, maupun jarak tempuh dari Bandara Abdurrahman Saleh menuju ke hotel. Namun pada intinya, tim inspeksi ini lebih fokus pda kondisi stadion.
Khususnya menyangkut kondisi lampu Stadion Kanjuruhan yang sebelumnya dinilai kurang memenuhi standart. Termasuk juga fasilitas di ruang ganti pemain, seperti kamar mandi air panas, ruangan ber-AC dan beberapa fasilitas lainnya.
Persoalannya saat ini kondisi lampu Stadion Kanjuruhan sepertinya masih seperti sebelumnya, yaitu dengan kapasitas penerangan sekitar 800 lux. Sedangkan persyaratan dari AFC, sesuai standart FIFA yaitu 1200 lux.
“Untuk soal lampu, bisa konfirmasi langsung ke pengelola Stadion Kanjuruhan,” sebut Darmaji.
Sementara Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris saat dikonfirmasi mengaku, lampunya masih dalam proses pemasangan. “Untuk tambahan lampu Stadion Kanjuruhan saat ini masih dalam proses pemasangan,” ungkap Abdul Haris mengaku siap untuk menerima kedatangan tim inspeksi dari AFC di Stadion Kanjuruhan hari ini.
Sesuai jadwal, laga home pertama Arema di ajang LCA menghadapi tim asal Korea, Jeonbuk Hyundai Motors, 16 Maret nanti. Sedangkan laga perdana Arema away ke kandang Cerezo Osaka, Jepang, 2 Maret yang akan datang. (bua/jon)

silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar