Sabtu, 12 Februari 2011

Harga Tiket Arema Liga Champion Asia Rp 30 Ribu


MALANG-Berdasarkan keterangan dari perwakilan Worldsportgroup sebagai marketing partner AFC (Asia Football Confederation), manajemen Arema dipastikan tak bisa menjual pertandingan Liga Champions Asia (LCA) untuk mencari sponsor baru. Termasuk beberapa sponsor Arema selama ini, tak bisa masuk ke stadion.
Pada even kompetisi paling bergengsi di Asia ini, Arema hanya diperkenankan memasang satu sponsor utama di kostum. Sedangkan untuk sponsor di dalam dan sekitar stadion, termasuk A board di pinggir lapangan, semuanya menjadi hak Worldsportgroup yang mengatur sponsorship LCA yang dimulai awal Maret nanti.
Manajemen Arema pun telah mendapat keterangan langsung dari Bryan Chow, Vanue Manager Worldsportgrup saat melakukan inspeksi Stadion Kanjuruhan, Selasa (8/2) lalu. Meski Bryan sempat menyarankan manajemen Arema untuk berkirim surat ke AFC untuk penjelasan resmi secara tertulis dari otoritas sepakbola Asia itu.
“Ya, kita sudah dapat kepastian kalau sponsor dan A board yang selama ini pasang di Arema tidak bisa lagi saat pertandingan LCA nanti, tapi kemarin Bryan Chow minta manajemen Arema agar kirim surat ke AFC, karena dia memahami kebutuhan klub,” ungkap Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.
“Menurut Bryan selama ini memang klub sering menanyakan soal sponsor klub ini, tapi untuk LCA sudah dibranding sponsor AFC. Makanya kita diminta kirim surat ke AFC, agar AFC bisa memberi penjelasan resmi seputar sponsor ini,” sambung mantan wartawan asal Banyuwangi ini.
Lantaran tak mendapatkan pemasukan dari sponsor tersebut, manajemen Arema bakal memaksimalkan dari hasil penjualan tiket laga home Arema. Sedikitnya ada tiga laga home Arema pada babak penyisihan grup G. Dan bakal ada laga home berikutnya jika Arema lolos ke babak 16 besar atau babak 8 besar.
“Ya, pada pertandingan LCA nanti kita murni hanya dapat keuntungan dari hasil penjualan tiket. Kita telah memutuskan pada pertandingan LCA nanti untuk harga tiket ekonomi Rp 30 ribu, VIP Rp 100 ribu dan VVIP Rp 150 ribu. Pertimbangan kita menaikkan harga tiket ini karena ini level Asia,” jelas Darmaji.
“Setelah sempat kita konsultasikan pada Bryan Chow saat datang ke kantor Arema kemarin, menurutnya harga tiket tersebut sudah cukup, karena di tempat lain atau di luar negeri harga tiket rata-rata minimal Rp 40 ribu. Harapannya bisa mengundang animo penonton dan harga tiket terjangkau,” lanjutnya.
Sementara itu, selain datang untuk melakukan inspeksi Stadion Kanjuruhan, menurut Darmaji, perwakilan dari Worldsportgroup ini juga meninjau kondisi stadion alternatif untuk tempat latihan tim tamu. Diantaranya memantau kondisi Stadion Gajayana dan lapangan Abdurrahman Saleh yang selama ini tempat latihan Arema.
“Selain melihat kondisi Stadion Gajayana dan lapangan Abdurrahman Saleh, Bryan juga melihat dua hotel yang rencananya sebagai alternative untuk secretariat AFC nanti yaitu Hotel Santika dan Hotel Regent,” sebut Darmaji perihal agenda kedatangan Bryan yang meninjau tempat-tepat yang rencananya dibranding oleh sponsor LCA. (bua/jon)

Harga Tiket:

Ekonomi Rp 30 ribu
VIP Rp 100 ribu
VVIP Rp 150 ribu

silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar