Senin, 14 Februari 2011

Stadion Kanjuruhan Bakal Lebih Cantik

Semakin banyaknya penggila bola terhadap klub berlogo Singo Edan Arema, semakin tak mampu Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang, untuk menampung para suporter fanatik club kebanggaan Kera Ngalam itu.

Setelah setengah musim kompetisi digunakan untuk laga home Arema di ajang Indonesia Super League (ISL), Stadion Kanjuruhan akan segera direnovasi. Tepatnya usai laga terakhir Arema menjamu Persiwa, stadion milik Pemerintah Kabupaten Malang ini langsung akan dibenahi.

"Ya, setelah laga terakhir Arema lawan Persiwa ini, Stadion Kanjuruhan akan langsung kita renovasi", ungkap Abdul Haris, Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan perihal rencananya untuk memperbaiki stadion dengan kepastitas 40 ribu penonton itu.

Aremania akan semakin dibuat nyaman di Kanjuruhan

Menurut rencana, perbaikan dilakukan mulai kondisi rumput lapangan, tribun penonton hingga lampu stadion untuk memenuhi standart FIFA seperti yang disyaratkan AFC jelang kompetisi Liga Champions Asia 2011.

"Ya, mulai besok, rumput lapangan akan kita benahi, termasuk dengan melakukan pemupukan, melakukan pengecatan tribun penonton dan membenahi lampu stadion", sebut Abdul Haris untuk rencana renovasi Stadion Kanjuruhan.

Termasuk juga menyiapkan air panas di ruang ganti pemain seperti yang disyaratkan oleh AFC dalam inspeksi Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Pengelola stadion manargetkan, sebelum kick off LCA di Kanjuruhan, renovasi sudah selesai.

"Kita targetkan sehari sebelum pertandingan pertama Arema di Stadion Kanjuruhan untuk ajang LCA tanggal 16 Maret nanti, renovasi sudah selesai dan stadion siap dipakai", yakin Abdul Haris kepada Malang Post.

Laga home pertama Arema untuk LCA adalah menghadapi tim asal Korea, Jeonbuk Hyundai Motors. Untuk keperluan laga tersebut, pengelola stadion siap menambah sekitar 60 titik lampu untuk pertandingan malam.

"Untuk saat ini ada 80 titik lampu, dan rencananya akan ditambah 60 titik lampu lagi", terang Abdul Haris memastikan selama ronovasi, Stadion Kanjuruhan harus steril. "Karena kita fokus untuk pertandingan LCA nanti", sambungnya.

Sayangnya, pria yang juga mantan Ketua Panpel Arema ini tak mau merinci total anggaran yang bakal digunakan untuk renovasi stadion kabanggaan Kabupaten Malang tersebut. Kabarnya total nilai proyek renovasi ini mencapai sekitar Rp 5 miliar. (MP)



silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar