Senin, 07 Februari 2011

Persiwa Terancam Tanpa Li Hao

MALANG–Di saat bertekad melanjutkan trend positifnya yang tak terkalahkan di lima laga terakhirnya, Persiwa Wamena justru terancam tidak dapat menurunkan komposisi penuh. Hal ini menyusul satu pemain asingnya, Li Hao Yuan terbekap cedera engkel kaki kanan saat menjalani latihan tim di Lapangan Universitas Muhammadyah Malang (UMM), pagi kemarin.
Padahal, bomber asal China ini diharapkan menjadi bagian amunisi Persiwa saat dijamu tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (10/2) mendatang. Sebagai pemain asing, pemain bernomor punggung 9 Persiwa ini dituntut memberikan kontribusi besar bagi timnya seiring menutup putaran putaran pertama Super Liga. Namun, dia kini menjadi pasien cedera bagi tim medis Persiwa.
‘’Ya, tadi ada masalah saat latihan pagi (kemarin, Red). Aku tendang rumput, sekarang masih terasa sakit,” terang Li Hao kepada Malang Post disela-sela menjalani latihan ringan sendiri di Lapangan UMM, sore kemarin.
Walhasil, pelatih Persiwa, Suharno kini memutar otak demi menyusun komposisi utama terbaik timnya jelang lawan Arema. Hanya saja, pelatih yang berdomisili di Malang ini tampak tak gusar dengan absennya Li Hao. Dia berkilah, timnya masih memiliki banyak pemain yang berposisikan sebagai penyerang. Diantaranya, Boakay Eddy Foday dan sang kapten Pieter Rumaropen.
Konon, Li Hao sendiri belum juga menunjukkan performance terbaiknya seiring Persiwa sudah menuntaskan 13 laganya di Super Liga. Sebagai penyerang, mantan pemain Shenzhen Ruby FC ini justru belum satupun mencetak gol dari tujuh kali penampilannya bersama Persiwa. Jika Li Hao sampai benar absen, tim tamu ini hanya akan mengandalkan tiga dari empat pemain asing resminya, meliputi Sasa Zecevic, Eddy Foday dan Erick Week.
‘’Dilihat saja nanti perkembangannya. Kami tidak pikir soal cedera itu, tapi benar-benar konsentrasi ke pertandingan lawan Arema. Di depan, kami juga punya Ferdinand Alfred Sinaga yang sudah enam gol untuk sampai pertandingan ke 13 Persiwa,” terang Suharno sembari membantah Li Han justru masuk bursa pemain yang akan didepak Persiwa di windows transfer Super Liga, mendatang. (poy/jon)


silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar