Jumat, 18 Februari 2011

Siapkan Komposisi Lawan Cerezo

Malam ini Gelar Internal Game di Kanjuruhan
MALANG-Pertandingan melawan Cerezo Osaka di Osaka Nagai Stadium, Jepang di laga Liga Champions Asia tinggal beberapa hari lagi. Pelatih Arema Miroslav Janu kini mulai otak-atik pemain yang akan diturunkan di ajang internasional itu. Siapa-siapa pemain yang akan tampil di Jepang nanti, sepertinya akan ditentukan dalam internal game, yaitu 11 pemain lawan 11 antar pemain Arema. Internal game tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, malam ini.
“Sabtu tidak jadi uji coba, karena tidak ada lawan yang siap untuk uji coba lawan Arema. Kita lakukan internal game saja di Stadion Kanjuruhan, 11 pemain lawan 11 pemain Arema,” sebut Miro usai latihan di lapangan Abdurrahman Saleh kemarin pagi.
Diperkirakan malam ini Miro akan mencoba komposisi pemain yang dipersiapkannya lawan Cerezo Osaka. Termasuk menerapkan taktik dan strategi yang selama ini dicoba dalam latihan Arema.
Seperti pada sesi latihan kemarin pagi, Zulkifli dkk mendapat menu latihan khusus untuk membangun serangan melalui sayap. Yaitu mengalirkan bola dari bawah, memanfaatkan lebar lapangan, mengarahkan bola ke sayap kanan dan kiri.
Pada latihan ini, Miro tampaknya tak banyak memanfaatkan lini tengah, kecuali hanya untuk wall pas untuk merubah arah serangan sayap. Skema serangan dari sayap kanan dan kiri ini diakhiri dengan crossing dan finishing.
Secara bergantian, crossing dilakukan dari sayap kanan dan kiri. Miro menginstruksikan pemain sayap Arema untuk bisa melakukan crossing bagus dengan bola-bola melengkung serta dengan timing yang tepat.
Bahkan pada akhir latihan, Miro khusus memberi menu latihan khusus crossing dengan membagi pemainnya jadi tiga kelompok. Pertama pemain untuk sayap kanan, seperti Ridhuan, Zulkifli, Waluyo dan Fakhrudin.
Kelompok kedua pemain untuk sayap kiri seperti Benny Wahyudi, Amirudin, Hermawan dan Wahyu Gunawan. Sedangkan kelompok ketiga adalah finisher seperti Alamh Shah, Roman, Esteban, Sunarto, Roni dan Bustomi.
Kepada para finisher yang menyambut crossing atau umpan-umpan silang itu, Miro menginstruksikan untuk masuk tepat waktu dengan mengambil posisi yang tepat. Harapannya dengan crossing dan timing yang bagus, bisa membuahkan gol.
Sementara itu rencana tim Arema untuk menggelar laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (19/2) besok dipastikan batal. Menyusul Singo Edan tak mendapatkan lawan untuk rencana satu kali uji coba sebelum tim berangkat ke Jepang itu.
Setelah Persik Kediri dan Persiba Bantul tak bersedia datang ke Malang, giliran Gresik United juga tidak bisa memenuhi undangan tim Arema. Tiga tim Divisi Utama ini tidak siap untuk berujicoba lawan Arema di Kanjuruhan.
Padahal agenda uji coba ini menjadi satu-satunya kesempatan Miroslav untuk mengukur kesiapan timnya sebelum berangkat ke Jepang, menghadapi tim Cerezo Osaka, 2 Maret nanti.(bua/jon)


silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar