Sabtu, 05 Februari 2011

Jelang Arema Vs Persipura - Persipura Nilai Dukungan Aremania Tak Berpengaruh

Asisten Pelatih Persipura Alan Hafiluddin.



Sabtu, 05 Februari 2011 17:28:57 WIB
Reporter : Yatimul Ainun

Malang (beritajatim.com) – Masuk kandang Arema, berarti masuk kandang singa. Secara otomatis, harus siap diterkam oleh Singa. Begitulah slogan warga Bhumi Arema. Namun, bagi Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Alan Hafiluddin tidak demikian. Dia menilai, dukungan ribuan Aremania nantinya, tak akan berpengaruh bagi Boaz Salossa dkk.

“Soal banyaknya suporter Aremania di stadion nantinya, tidak berpengaruh bagi pemain kami. Kita sudah terbiasa main di kandang lawan yang didukung ribuan suporter. Target kita tetap bagaimana mampu mencuri poin penuh,” tegasnya, saat melakukan jumpa pers, Sabtu (5/2/2011), di kantor Arema.

Yang penting, jelas Alan, Persipura tetap punya target. Soal menang, belakangan. “Hasil itu belakangan. Yang jelang, kita datang ke Malang ini punya target. Minimal, dapat poin 1. Kalaupun nantinya, tidak bisa dapat poin, berarti tuhan masih belum mengabulkan keinginan kita,” katanya santai.

Dia mengaku, Arema itu tim solid, bukan tim kecil. “Semua pemain harus kerja keras. Arema itu diisi dengan pemain yang berkualitas dan berpengalaman, juga tangguh. Karena, semua klub di ISL itu adalah tim tangguh semua,” tuturnya.

Ditanya apa ada tim yang tidak bisa main? Alan menjawab, hanya ada tiga pemain yang absen, tidak bisa dimainkan. Yakni, Ricardo Salampessy, Titus Bonay dan David Lally. “Ketiganya, dua gabung di timnas, dan satu lagi, mengalami cedera,” katanya.

Selain itu tambah Alan, semua pemain yang dibawa ke Malang, sudah siap diturunakan melawan Arema. “Tak ada akumulasi kartu. Semua pemain sudah siap main. Kita sudah mulai latihan di Kota Batu,” akunya.

Ditanya apakah tidak ada pengaruh tidak bisa latihan di Stadion Kanjuruhan? Alan mengaku, walaupun tidak bisa latihan di Kanjuruhan, tidak ada masalah. “Tak ada masalah. Sejak dulu, kita sudah sering bermain di Stadion Kanjuruhan. Sudah bisa mengusai lapangan,” katanya.

Alan juga menambahkan, pihaknya sudah percaya sepanuhnya kepada tim tuan rumah. “Saya sudah percaya Arema. Kita tidak akan saling curiga. Harapan saya, nanti bermain fair play,” katanya. [ain/but]


silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar