Sabtu, 19 Februari 2011

Kapten Timnas U-23 Milik Pemain Arema

MALANG-Nama Yongki Aribowo mencuat sebagai calon kapten timnas U-23 yang akan mengawali kiprah di Pra-Olimpiade Asia. Garuda muda (julukan timnas U-23) akan mengawali laga perdana melawan Turkmenistan pada 23 Februari mendatang. Ban kapten jelas bukan barang baru bagi bomber Arema asal Tulungagung itu.
Sebelumnya, penyerang kelahiran 23 November 1989 itu ditunjuk sebagi kapten saat timnas berujicoba menghadapi Hongkong, 9 Februari silam. Mantan striker Persik Kediri itu mencetak satu dari empat gol kemenangan Merah Putih di pertandingan tersebut. Penampilannya yang semakin matang membuat pelatih Alfred Riedl tak segan kerap memuji.
Tak heran bila tactician asal Austria itu menganggap Yongki sebagai figur yang tepat diserahi tanggung jawab sebagai komandan tim. Meski seumuran dengan rekan-rekannya yang lain, pemilik nomor 23 Arema itu memiliki jam terbang cukup tinggi di level internasional. Yongki tercatat sebagai salah satu pilar timnas senior di ajang Piala AFF 2010.
Disinggung soal peluang kembali menjadi kapten, pemain berusia 22 tahun itu menanggapi dingin. Menurutnya, siapa pun bisa menjadi kapten tim asal ditunjuk sang pelatih. Dia tak peduli meski dianggap lebih berpengalaman dibanding rekan-rekannya yang lain. “Saya belum mau komentar banyak. Belum ada penunjukan resmi dari pelatih. Kita lihat saja nanti,” ujarnya kepada Malang Post.
Meski begitu, Yongki mengaku tak akan mengelak bila pilihan tetap dijatuhkan kepadanya. Menurutnya, jabatan kapten adalah sebuah amanat yang harus dijalankan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. “Kalau memang ditunjuk, saya siap. Tidak ada beban di pertandingan kok. Saya akan tetap maksimal,” imbuhnya.
Selain Yongki, satu nama lagi diisukan juga berpeluang terpilih sebagai kapten. Bukan pemain klub lain, tapi justru rekan satu tim Yongki di Arema. Nama yang digembar gembor adalah Kurnia Meiga. Penjaga gawang utama Singo Edan itu masuk dalam daftar prioritas pilihan Riedl untuk melingkarkan ban kapten di lengannya. Meiga dianggap sebagai salah satu pemain yang memenuhi syarat, karena juga pilar timnas senior di ajang Piala AFF 2010. (tom/jon)


silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar