Kamis, 17 Februari 2011

Dijamu Konjen RI (Aremania Dapat Diskon Tiket 50 Persen)

MALANG -Meski bertanding di luar negeri, bukan berarti Arema akan berjuang sendiri saat menantang Cerezo Osaka pada pertandingan pertama Liga Champions Asia (LCA) 2011 di Osaka Nagai Stadium, Jepang, 2 Maret mendatang.
Tak hanya dukungan Aremania yang bakal hadir di Nagai Stadium, Arema dipastikan juga bakal mendapat dukungan resmi dari pemerintah Republik Indonesia melalui Konsulat Jendral (Konjen) RI yang barada di Kota Osaka.
Konjen RI di Osaka sebagai perwakilan dari Kedutaan Besar RI di Jepang ini rencananya akan mengundang tim Arema dalam sebuah jamuan makan malam. Tepatnya setelah rombongan tim Arema tiba di Osaka.
Manajemen Arema pun telah mendapatkan konfirmasi dari Nishitetsu travel yaitu agen perjalanan tim Arema di Jepang terkait rencana jamuan oleh Konjen RI tersebut. Diperkirakan Senin (28/2) malam, Konjen RI di Osaka akan menerima tim Arema.
‘’Ya, kita diundang Konjen RI yang ada di Osaka. Mereka sudah menjalin komunikasi dengan agen travel yang ada di Jepang,’’ ungkap manajer media officer Arema, Sudarmaji perihal adanya undangan dari Konjen RI tersebut.
‘’Ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah Indonesia kepada Arema yang mewakili Indonesia di ajang LCA nanti. Karena kehadiran Arema juga membawa nama bangsa dan negara. Mereka akan menyambut kedatangan Arema dan memberikan dukungan pada kita,’’ lanjutnya.
Menurut mantan wartawan yang dipastikan bakal ikut rombongan tim Arema ke Jepang ini, untuk kepastian jadwal jamuan makan siang atau makan malam dengan Konjen RI itu masih akan disesuaikan dengan jadwal kedatangan tim Arema.
‘’Undangan itu mungkin dalam bentuk makan siang atau makan malam. Tapi kita masih belum tahu pasti jadwalnya, yang pasti kita akan penuhi undangan tersebut. Kita menyambut baik undangan tersebut, ya sekaligus kita permisi datang ke Osaka,’’ jelasnya.
‘’Kita masih harus menghitung jadwal keberangkatan kita ke Osaka, mungkin sekitar 11 jam perjalananan. Kalau makan siang sepertinya tidak memungkinkan, jadi mungkin bisa makan malam pada hari pertama tiba di Jepang,’’ sambung Darmaji.
Agenda pertajalanan tim asuhan Miroslav Janu ini sudah diatur travel dan Konjen RI. Termasuk rencana dukungan Aremania di Nagai Stadium telah dikoordinir oleh Konjen RI setelah berkoordinasi dengan panpel setempat.
‘’Semua ditata dan diatur mereka, termasuk Konjen RI di Osaka juga membuka pendaftaran suporter Arema di Jepang. Mereka juga sudah menghubungi panpel Cerezo Osaka untuk pendaftaran Aremania,’’ terang Darmaji.
Menurut Darmaji dari keterangan Nishitetsu travel bahwa tim Cerezo Osaka menyambut baik kedatangan Aremania. Untuk itu, pengaturan rencana kedatangan Aremania termasuk pembelian tiketnya diserahkan pada Konjen RI di Osaka.
‘’Khusus tiket untuk Aremania mendaftar melalui Konjen RI akan mendapat diskon sekitar 50 persen dengan menunjukkan visa. Ini merupakan langkah bagus untuk memberi dukungan pada tim Arema,’’ katanya.
’’Semua yang mengoragnisir adalah dari pihak Konjen. Kita harus memberi apresiasi atas dukungan Konsulat Jendral RI di Osaka ini,’’ sebut Darmaji memastikan rombongan tim Arema akan berangkat ke Osaka pada tanggal 27 Februari.
Berdasarkan keterangan dari Konjen RI di Osaka, panpel Cerezo Osaka tak akan membatasi jumlah Aremania yang datang ke Nagai Stadium. Stadion dengan kapasitas 50 ribu penonton itu siap menerima berapa pun jumlah Aremania yang datang.
Jika harga tiket pertandingan Cerezo Osaka normalnya pada hari H seharga 2.500 yen (Rp 2,5 juta) dan sebelum hari H seharga 2000 yen (Rp 2 juta), maka khusus untuk Aremania mendapat harga 1000 yen (Rp 1 juta) untuk dewasa dan 500 yen (Rp 500 ribu) untuk anak-anak. (bua/avi)


silakan berkomentar di fb koment...apabila tulisanya tidak jelas langsung di block tulisanya atau ctrl + a Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar