Minggu, 10 Juli 2011

Aremania Dukung Djohar Sebagai Ketua PSSI yang Baru

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZ3-gxCggNrFIM6gZUcr0JhF7uhUla4nbs9R4iCZZgB3h8-81j5d1PqT6T4CBEBhu4QLcwttMoD8nBVY0FUJ0JUlDebLSET31MYLyCbVf74wv3q4pWIyGhQ7iV-q3YV6wL28GZRPjr4mHb/s1600/arema_since_1987_by_aremanvin.jpg


MALANG – Aremania bernafas lega menyusul gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo berjalan lancar dan Indonesia dipastikan bebas dari ancaman sanksi FIFA, Sabtu (9/7) kemarin. Melalui vooting dua putaran, Djohar Arifin Husin terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru periode 2011-2015. Ia mengalahkan Agusman Effendi, pesaingnya sejak geberan putaran pertama pemilihan.
Komunitas supporter fanatik Arema ini tetap berkomitmen siap mendukung ketua umum terpilih. Untuk hal ini, ratusan Aremania spontanitas datang ke Solo. Mereka menjadi saksi pemilihan yang menghasilkan perhitungan voting putaran kedua, Djohar meraih 61 suara dan rivalnya, Agusman, hanya 38. Satu suara dinyatakan tidak sah karena mencatumkan nama di luar keduanya, sebelum kemudian ketua sidang Agum Gumelar mengesahkannya.
‘’Sejak awal, Aremania siap mendukung siapapun ketua umum PSSI terpilih. Harapan kami, ketua umum yang baru bisa langsung menjalankan visi-misinya dan membawa sepakbola Indonesia lebih baik serta berprestasi di Asia. Itu saja,” ujar Tembel, salah satu Aremania dari Korwil Stasiun Kotabaru yang ikut berangkat ke Solo, saat dihubungi Malang Post, sore kemarin.
Sama halnya publik sepakbola Indonesia, Aremania sebagai salah satu asset berharga sepakbola Indonesia juga menginginkan pesepakbolaan tanah air lebih baik lagi. Paling tidak, harapan yang sudah berada di ubun-ubun adalah menyaksikan timnas Garuda Indonesia menjadi juara di ajang internasional di Asia. Selama ini, Indonesia lebih banyak sebagai penggembira. Dan itu, PSSI dibawah Djohar harus bisa buktikan saat pasukan timnas masing-masing turun di ajang Sea Games dan Piala AFF U-23.
‘’Ya kita lihat saja nanti. Apakah dibawah ketua umum yang baru ini, PSSI bisa lebih baik lagi, atau justu sebaliknya. Kita berharap tentunya PSSI bisa jadi lebih baik lagi, dan mampu mendampingi klub-klub di Indonesia menjadi benar-benar klub profesional,” ujar Awang, Aremania asal Kepanjen, terpisah. (poy/nug)

0 komentar:

Posting Komentar