Selasa, 12 Juli 2011

Arema U-21 Berpeluang ke Tim Senior

MALANG – Penggawa skuad Arema Indonesia U-21 tampaknya memang harus benar-benar lebih bersabar dan terus bersabar. Pasalnya, hingga kemarin, manajemen Singo Edan belum juga mampu menyelesaikan tunggakan hak pemain, meliputi 11 bulan gaji dan dua kali bonus kemenangan tim selama tampil di Indonesia Super Liga (ISL) U-21 musim lalu.
Meski demikian, bukan lantas manajemen Singo Edan menutup mata atas kondisi tersebut. Krisisi financial yang melanda tubuh tim berlogo kepala singa ini terpaksa membuat manajemen belum bisa menyelesaikannya. Hanya saja, manajemen tetap berjanji dan memegang komitmennya akan membayarkan tunggakan gaji dan bonus kemenangan kepada pemainnya.
‘’Belum ada perkembangan untuk tim Arema U-21. Pada prinsipnya, manajemen tetap berkomitmen akan menyelesaikan kwajiban atas pemenuhan hak para pemain, membayar gaji dan bonus kemenangan itu,’’ terang Sudarmaji, Media Officer PT Arema Indonesia kepada Malang Post, semalam.
Sebelumnya, manajemen melalui Sudarmaji sempat melaporkan masalah ini kepada Dewan Pembina Yayasan Arema, Rendra Kresna. Kala itu, orang nomor satu di Kabupaten Malang ini mengisyaratkan, manajemen Arema akan menyelesaikan tunggakannya ke pemain Arema U-21 tepat setelah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 9 Juli lalu. Hanya saja, hingga kemarin, semuanya belum ada kepastian.
Selain terus mengusahakan segera cair, manajemen Arema coba membalas loyalitas tinggi yang ditunjukkan pemain Arema U-21 dengan membuka peluang menaikkan pangkat ke tim senior sebagai bagian amunisi tim musim depan.
Hal ini sebagai pendukung dari target Akademi Arema dalam menciptakan pemain muda bertalenta. Mereka akan juga akan dipersiapkan tampil di dua even berbeda yang akan dilalui Singo Edan musim depan, yakni ISL dan AFC Cup.
‘’Loyalitas pemain Arema U-21 sudah tidak bisa diragukan lagi. Mereka tetap setia membela Arema U-21 selama ini. Karena itu, kami memberi apresiasi khusus kepada pemain Arema U-21 dengan menarik mereka ke tim senior. Hal ini seperti yang menjadi target utama dari pembinaan di Akademi Arema. Kami akan memilihnya,” tambah Darmaji. (poy)

0 komentar:

Posting Komentar