Selasa, 26 Juli 2011

Arema Mulai Menggeliat

MALANG– Arema FC mulai menampakkan tanda-tanda kehidupan. Setelah menggelar latihan awal pekan lalu, Senin (25/7),rencananya kantor di Jalan Sultan Agung, Malang, bakal dibuka dan memulai aktivitas seperti biasa.

Kantor Arema sejatinya vakum dari kegiatan operasional sejak awal Juli lalu tanpa ada karyawan yang masuk kerja. Setelah tertutup rapat selama lebih kurang dua pekan, manajemen memutuskan untuk melanjutkan lagi aktivitas kantor sebagai persiapan musim depan. ’’Kami akan mulai mempersiapkan musim depan.Mungkin belum banyak yang bisa dilakukan mengingat kepengurusan belum terisi.

Tapi,minimal kami akan mulai bekerja,’’ kata Media Officer Arema Sudarmaji. Pembukaan kembali kantor Arema bakal diwarnai dengan tasyakuran serta santunan anak yatim.Momen ini menurut Sudarmaji juga dimanfaatkan menyambut Ramadan yang tinggal sepekan lagi. Kabar yang beredar,dimulainya aktivitas di kantor Arema juga terkait dengan hampir rampungnya pendaftaran yayasan Arema versi Rendra Kresna di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham).

Setelah mengantongi legalitas itu,Rendra direncanakan bakal mulai konsentrasi ke tim. Namun,Sudarmaji belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar legalitas yayasan melalui Depkumham.Dia cukup mengatakan pihaknya hanya menerima instruksi menjalankan kembali aktivitas di kantor.

Kendati aktivitas karyawan mulai berjalan,belum ada kepastian bagaimana nasib pemain yang juga belum diperpanjang kontraknya.Kontrak pemain bakal kedaluwarsa sepekan lagi dan tidak ada sinyal pergerakan dari pihak manajemen untuk membuka pembicaraan. Jangankan kontrak,sejauh ini juga belum ada arahan dari pelatih Miroslav Janu terkait program tim ke depannya.

Pelatih yang masih berada di Republik Ceko itu tidak memberikan panduan kepada Asisten Pelatih Joko Susilo terkait apa yang harus dipersiapkan untuk tim. Alhasil,Joko hanya bisa memberikan latihan sesuai programnya sendiri. Padahal,kontrak Miro––sapaan Miroslav Janu––juga belum habis.’’Kami sudah berupaya mengontak,tapi belum ada perkembangan.Jadi, latihan kami gelar untuk pemulihan fisik dulu,’’ ujar Joko.

Walau belum ada program pasti,pelatih yang juga mantan striker Arema era akhir ’90-an ini sudah cukup lega melihat semakin banyak pemain yang terlibat di sesi latihan.Walau belum komplet,sudah ada belasan pemain yang kembali melahap menu latihan. Pemain yang dipastikan belum bergabung adalah mereka yang mengikuti timnas Pra-Piala Dunia,sekaligus tiga pemain asing.Sayang,Joko belum mempunyai pandangan,apakah tetap menggelar latihan setelah kontrak pemain kedaluwarsa pada awal Agustus nanti. kukuh setyawan

0 komentar:

Posting Komentar