Rabu, 26 Januari 2011

Tanpa Stoper Asing di Liga Champion Asia

PALEMBANG-Arema hampir dipastikan tanpa diperkuat stopper asing saat tampil di Liga Champions Asia 2011, mulai awal bulan Maret nanti. Pasalnya hingga mendekati deadline pendaftaran pemain, Arema belum mendapatkan pengganti Pierre Njanka.
Sedangkan batas akhir pendaftaran pemain untuk LCA adalah per tanggal 1 Februari nanti. Tersisa waktu tak sampai satu minggu, jika Arema memang ingin melakukan penambahan stopper asing di lini belakang.
Jadwal windows transfer yang tak bersamaan dengan jadwal pendaftaan pemain untuk LCA ini membuat Arema kesulitan tambah pemain asing dalam waktu dekat ini. Apalagi tak ada toleransi untuk pendaftaran pemain ke LCA.
“Memang sulit untuk melakukan pendafataran susulan setelah melewati batas terakhir pendaftaran pemain ke LCA, selama ini aturan LCA cukup ketat,” ungkap pelaksana harian PT Arema Indonesia, Abriadi Muhara.
Setidaknya hingga saat ini, Arema belum ada tanda-tanda untuk mendatangkan stopper asing lagi pasca dipulangkannya stopper asal Togo, Latevi beberapa waktu lalu. Sedangkan Abanda Herman, stopper asal Kamerun ini belum datang di Indonesia.
Manajemen Arema sudah berusaha berkonsultasi dengan PT Liga Indonesia untuk kemungkinan tambahan pemain di LCA. Namun tak memungkinkan karena batas pendaftaran 30 pemain untuk LCA, paling lambat 1 Februari nanti.
Kecuali per tanggal 31 Januari, atau hari Senin nanti, Arema bisa mendapatkan tanda tangan kontrak satu stopper asing, masih memungkinkan untuk mendaftarkan stopper asing, meski itu sangat sulit bisa terwujud.
Padahal pelatih Arema, Miroslav Janu ancang-ancang ingin mendatangkan stopper asing dari Negara asalnya, Republik Ceko. Sehingga untuk formasi empat pemain asing yang bakal tampil di LCA, Arema hampir pasti tanpa stopper asing.
Empat pemain asing yang didaftarkan itu adalah Noh Alam Shah, Ridhuan, Chmelo Roman dan Esteban Gullien. Plus semua pemain lokal Arema ikut didaftarkan, tanpa bisa mendaftarkan tambahan pemain baru setelah lewat tanggal 1 Februari.
“Kita sudah mendaftarkan pemain ke LCA, dan otomatis Njanka sudah dicoret. Kini kita memang tinggal menunggu untuk kemungkinan ada tambahan pemain baru saja, dan kalau setelah melewati tanggal 1 Februari nanti, sudah tidak bisa tambah pemain lagi untuk tampil di LCA,” terang manajer media officer Arema, Sudarmaji. (bua/jon)

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar