Rabu, 26 Januari 2011

Milik Sunarto-Meiga

PALEMBANG - Pertandingan Arema menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Pelambang, kemarin sore tampaknya menjadi milik dua pemain muda Singo Edan. Sunarto dan Kurnia Meiga layak menjadi man of the match pada pertandingan ini.
Sunarto, striker jebolan Akademi Arema ini menjadi aktor terciptanya hasil imbang 1-1 lewat gol dari sontekan kaki kananya meneruskan umpan silang dari Musafri pada menit 47. Gol ini pun mengangkat mental bertanding pemain Arema.
Noh Alamshah dkk tampil lebih berani dan percaya diri untuk lebih menekan pertahanan Sriwijaya FC. Bahkan Arema berpeluang menang lewat peluang Amirudin menit 69, sayang gagal diselesaikan striker asal Makassar ini.
‘’Alhamdulillah, saya senang sore ini (kemarin sore, Red.) bisa cetak gol untuk Arema. Begitu saya dapat umpan dari Musafri itu, saya sudah yakin bisa cetak gol,’’ ungkap Sunarto yang mengaku sebelumnya tak ada perasaan bakal bisa menjadi penentu hasil imbang Arema.
‘’Bahkan saya feeling untuk bisa main pun tidak ada. Tapi pelatih mempercayai saya untuk main. Ini debut saya pertama di Liga Super dan langsung bisa cetak gol. Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya, dan tentunya untuk Aremania yang datang disini dan yang di Malang,’’ sambungnya.
Selain Sunarto, penentu raihan satu poin oleh Arema adalah aksi gemilang Meiga mematahkan peluang emas SFC lewat eksekusi penalti Budi Sudarsno. Tendangan kaki kanan striker SFC itu berhasil ditepis oleh kiper Arema yang juga kiper Timnas U-23 ini.
Meiga menjadi penyelamat Arema. Pasalnya jika hadiah penalti itu berbuah gol, hampir pasti Arema akan menuai kekalahan.
‘’Ya, sore ini (kemarin sore, Red.) saya lagi beruntung dan dapat rezeki, Arema bisa bawa pulang satu poin dari Palembang,’’ sebut Meiga mengakui laga kemarin sore cukup berat. ‘’Mungkin karena faktor kelelahan, permainan sore ini terasa berat,’’ sambung kiper yang akrab disapa si Entong ini.
Sementara itu, pelatih Arema, Miroslav Janu memuji penampilan dua pemain ini. Maklum, keduanya menjadi bintang lapangan yang ikut menentukan sukses Arema curi satu poin di kandang Sriwijaya FC.
‘’Ya, sore ini Meiga kembali tampil bagus, dia selalu tampil bagus di setiap pertandingan, penampilannya konsisten. Begitu juga Sunarto, dia pemain muda berbakat, baru pertama main di Liga Super, sudah bisa langsung cetak gol,’’ yakin Miro.
Kepercayaan yang diberikan pada dua pemain muda Arema ini benar-benar dijawab Meiga dan Sunarto dengan baik. Sayang laga berikutnya, Meiga sudah tak bisa tampil karena harus gabung pemusatan latihan Timnas U-23. (bua/avi)

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar