Selasa, 28 September 2010

Esteban Lekas Pulih

Gelandang Arema asal Uruguay, Esteban, dalam beberapa hari ini kemana-mana harus memakai semacam “penyangga” lengan pada tangan sebelah kanan untuk mempercepat pemulihan cedera lengan yang dialaminya pekan lalu.
Akibat cedera tersebut, Esteban harus istirahat minimal tiga pekan, termasuk tidak bisa ikut rombongan tim Arema pada dua away pertama musim ini lawan Persisam Samarinda (29/9) dan Bontang FC (2/10).




Menurut keterangan dokter tim Arema, Albert Rudianto, cedera Esteban ini terjadi pada ligamen di bagian bahu yang mengalami roberk atau terjadi dislokasi.
Sudah hampir seminggu Esteban mengalami cedera ini, tepatnya saat ia bertabrakan dengan striker Arema, TA Musafri, ketika latihan di lapangan Abdurahman Saleh pekan lalu.
Meski tergolong cukup parah, cedera Esteban ini tidak sampai harus operasi karena menurut dokter ligamen pemain bernama lengkap Esteban Javier Guillen Tejera ini bisa nyambung sendiri.




Pemain yang bergabung dengan Arema memasuki putaran kedua musim 2009/10 itu mengakui cedera ini adalah yang pertama sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola. Sebelumnya ia lebih sering mengalami cedera kaki.
Trauma kini menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh Esteban, seperti halnya pemain lain yang baru pulih dari cedera. “Saya khawatir nanti ada trauma lagi setelah sembuh, ini cedera pertama saya di bagian ini dan semoga tidak ada trauma,”
Selain absen di Kalimantan, Esteban juga hanya bisa melihat rekan-rekannya bertanding saat kalah 1-3 dari Sriwijaya FC di laga Community Shield, akhir pekan lalu.
Uniknya, ini adalah kali kedua berturut-turut Esteban absen menghadapi Sriwijaya FC dengan hasil yang sama, kalah. Bila di Commnuity Shield Esteban absen lantaran cedera, di final Piala Indonesia 2010 lalu Esteban tidak tampil karena telah pulang ke uruguay disebabkan kontrak yang telah habis.
Meski tidak bisa membantu secara langsung rekan-rekannya di Samarinda dan Bontang, Esteban optimis permainan timnya akan membaik dan skuad Singo Edan pulang ke Malang membawa poin penting.

0 komentar:

Posting Komentar